ANTM Berusaha Perluas Daerah Tambangnya, Sahamnya Belum Menanjak

290

Jelang akhir perdagangan bursa saham hari Kamis (15/9), pergerakan saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) bergerak flat  setelah perdagangan sebelumnya anjlok parah ke posisi terendah 6 bulan. Sebelumnya juga saham  sudah anjlok selama 4 hari berturut, dan secara teknikal ANTM berpotensi alami koreksi positif.

ANTM yang memiliki kinerja keuangan yang lumayan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, sedang mengajukan proposal kepada Kementerian Lingkungan Hidup untuk menambah luas lahan konsesi yang dieksploitasi dari 5000 hektar yang dimiliki perseroan di kawasan Pongkor. Sebagai informasi, luas lahan yang dieksplor baru 500 hektar.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Kamis (15/9) saham ANTM dibuka pada level 620 dan bergerak flat setelah sempat naik ke posisi  640. Hari ini  saham banyak diburu oleh investor asing dan  volume saham yang diperdagangkan mencapai 297 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM  flat  dengan indikator MA  masih  bergerak turun, namun indikator Stochastic berusaha naik ke area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan posisi +DI bergerak datar yang menunjukan pergerakan ANTM dalam pergerakan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading berikutnya pada target level support di level 620 dan level resistance di 645.

Lens Hu/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here