CPIN Kembangkan Bisnis Minumannya, Saham Bergerak Kuat

441

Mengakhiri perdagangan saham  hari keempat pekan ini (15/9), saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) bergerak kuat setelah dibuka flat dari perdagangan sebelumnya. Secara teknikal  perdagangan saham CPIN berpotensi menunjukkan pergerakan yang positif.

CPIN yang memiliki bisnis pakan ternak dan bahan makanan olahan ayam, semakin gencarkan ekspansi bisnis minuman ringannya. Bisnis minuman ringan yang dikerjakan oleh anak usahanya PT Singa Mas Indonesia (SMI), memperkenalkan produk minuman teh  untuk segmen pasar bawah.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari hari Kamis (15/9), saham CPIN dibuka  pada posisi 3500 dan penutupan perdagangan  berada pada level 3590. Saham  menguat tipis   dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 67 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CPIN  bullish dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator stochastic bergerak naik  pada  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan CPIN menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 3460 hingga target resistance di level 3730.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here