Lowongan Pekerjaan Australia Agustus Turun Pertama Kali dalam 7 Bulan

478
penrith-australia
penrith-australia

Lapangan pekerjaan Australia menurun untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan, meskipun tren yang mendasarinya tetap menguntungkan dengan pekerjaan penuh waktu rebound.

Secara keseluruhan lapangan kerja jatuh 3.900 pada bulan Agustus, Biro Statistik Australia melaporkan Kamis (15/09). Ekonom dalam estimasi median menyerukan peningkatan 15.000.

australia-employment-change (2)

Pekerjaan penuh waktu, yang telah terbukti lebih stabil tahun ini, naik 11.500 bulan lalu. Pekerjaan penuh waktu menurun pada 43.400 yang direvisi pada bulan Juli. Pekerjaan paruh waktu jatuh 15.400 pada bulan Agustus setelah mendapatkan revisi 69.900 bulan sebelumnya.

Tingkat pengangguran menurun 0,1 persentase poin menjadi 5,6%, mengalahkan ekspektasi yang menyatakan tidak ada perubahan.

Penciptaan lapangan kerja yang konsisten untuk sebagian besar tahun telah menguntungkan ekonomi Australia, yang baru-baru mencatat 21 kuartal berturut-turut ekspansi ekonomi. Dengan suku bunga di bawah dan ekonomi naik, pekerjaan harus terus naik bertahap di masa mendatang.

Sebuah ukuran ekspektasi inflasi konsumen melemah untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan September, menunjukkan bahwa pertumbuhan harga lemah akan terus menimbulkan tantangan. Ekpektasi inflasi ukuran Melbourne Institute turun 12 bulan menjadi 3,3% pada September dari 3,5% bulan sebelumnya.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here