Anjloknya Harga Minyak Mentah Beratkan Langkah Aussie 16 September

344

Harga minyak mentah yang semakin terjun ke posisi harga terendah dalam 1 bulan perdagangan memberikan tekanan bagi aussie dollar yang retreat dari rally 2 hari berturut. Pasar lakukan profit taking setelah aussie mencapai posisi tertinggi sejak awal pekan dengan merespon liburnya beberapa pasar keuangan besar di Asia.

Harga minyak alami penurunan dikarenakan peningkatan ekspor minyak Nigeria dan Libya selain meningkatnya pasokan minyak mentah AS. Dan penurunan aussie akan terus berlanjut jika fundamental dollar AS pasca data ekonomi AS menguat.

Pergerakan kurs aussie awal  sesi Eropa (07:20:45 GMT) bergerak negatif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7516 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie turun 7 pips   dan nilai bergulir  berada pada 0.7509.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun  kembali ke kisaran  0.7494-0.7467. Namun jika penurunan pair pagi ini terus berlanjut ke posisi 0.7450 maka  pair lanjut turun  menuju  bawah kisaran  0.7430.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here