Produksi Industri AS Agustus Merosot ke Wilayah Kontraksi

467

Total produksi industri AS bulan Agustus turun 0,4%, menurut Federal Reserve Board, Kamis. Hal ini muncul setelah kenaikan 0,6% pada bulan Juli, direvisi lebih rendah dari 0,7%.

Angka tersebut sedikit lebih buruk dari analis -0.3% yang diperkirakan menurut survei Thomson Reuters. Secara tahunan produksi industri lebih rendah 1,1%.

united-states-industrial-production-mom (1)

Sektor manufaktur mengalami kemunduran dari 0,4% pada bulan Agustus. Utilitas turun 1,4% setelah naik 2,1% pada bulan Juli pada suhu musim panas di atas rata-rata, sedangkan pertambangan naik 1% setelah kenaikan marjinal 0,2% pada bulan Juli. Pada basis tahun-ke tahun, pertambangan masih turun 9,3%, sedangkan penurunan dari 0,4% telah terlihat di bidang manufaktur dan kenaikan 1,7% dalam utilitas.

Pemanfaatan kapasitas untuk sektor industri melemah ke 75,5% pada Agustus dari 75,9% pada bulan Juli dan sedikit di bawah perkiraan analis 75,7%. Pada pemanfaatan basis kapasitas tahun ke tahun naik 0,4%. Manufaktur secara keseluruhan naik 0,7% dari tahun lalu, sedangkan sektor pertambangan turun 2,4% dan sektor utilitas naik 0,7%.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here