Rally Saham PPRO Berlanjut Didukung Fundamentalnya

276

Mengamati pergerakan saham PT PP Properti Tbk (PPRO)  yang perdagangan kemarin (15/9) masuk jajaran saham top mover atau penggerak kuat IHSG yang berhasil rebound kuat 2 persen lebih meski investor asing banyak lakukan aksi jual. Secara teknikal pergerakan saham PPRO memang berada di jalur koreksi teknikal setelah pekan lalu alami rally panjang.

Melihat kinerja fundamentalnya, PPRO sedang berlari menjadi developer besar bersanding dengan developer besar lainnya. Terlihat dari proyek-proyek yang sedang dikerjakannya. Demikian juga dengan kinerja keuangan perseroan yang cukup lumayan.

Selama 6 bulan pertama tahun ini, PPRO berhasil mendapatkan keuntungan yang bertambah dari periode yang sama tahun sebelumnya yaitu mendapatkan laba bersih Rp157,21 miliar, sedangkan tahun lalu periode sama hanya Rp141,64 miliar.

Kinerja yang cukup lumayan ini menerima suntikan dari lonjakan pendapatan perseroan, dari Rp719,82 miliar pada semester I-2015 menjadi Rp973,77 miliar tahun ini yang didominasi oleh pendapatan realty hingga Rp913,66 miliar. Berdasarkan target penjualan sepanjang tahun Rp2 triliun, pendapatan 6 bulan pertama sudah mencapai hampir 50%.

Saham PPRO diawal  perdagangan kemarin dibuka kuat pada level 955  dan rally hingga mencapai posisi 1055 atau menguat 2 persen lebih  dengan volume perdagangan saham sebanyak 150 juta saham. Dengan posisi saham ini, BEST berhasil memangkas pelemahan sejak awal pekan.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PPRO  bergerak bullish dengan indikator MA  menunjukkan kenaikan dan indikator Stochastic naik kembali ke area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau sedikit bergerak  datar  dengan +DI yang  bergerak naik  menunjukan pergerakan PPRO rawan  koreksi. Dengan kondisi teknikal  dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 935-995  hingga target resistance di level 1075-1095.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here