Alasan Mantapnya Pergerakan Saham POWR

419

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari pertama pekan ini saham PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) melanjutkan kinerja mantap perdagangan akhir pekan lalu oleh sentimen laku kerasnya obligasi yang diterbitkan perseroan ini. Secara teknikal saham perseroan yang baru join di lantai bursa pada bulan Juni lalu, bergerak bearish sejak awal bulan September.

Mengenai sentimen penerbitan obligasi POWR, obligasi yang diterbitkan perseroan dengan tenor 10 tahun dan kupon  4,95%. Dan pekan lalu penerbitan obligasi ini  kelebihan permintaan atau oversubscribed sebesar 7,3 kali.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (19/9), saham POWR dibuka flat  pada posisi 1470 dan bergerak rally hingga mencapai penguatan diatas 1 persen. Untuk volume  perdagangan saham yang diperdagangkan baru mencapai 1425 ribu lot.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham POWR perdagangan sebelumnya bergerak kuat  dengan  indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak naik di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak datar juga menunjukan pergerakan POWR masih menunjukk kekuatan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 1460 hingga target resistance di level 1550.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here