Aussie Sesi Eropa 19 Sept Melaju Kencang Oleh Sikap RBA

430

Pergerakan aussie dollar di awal perdagangan sesi Eropa awal pekan (19/9) rally kencang setelah awal sesi Asia rebound dari tekanan dollar AS akhir pekan lalu. Tenaga yang didapat aussie melaju ke posisi tertinggi 5 hari perdagangan sore ini didapat dari sentimen risalah pertemuan RBA yang terakhir serta harga perumahan di Australia, dimana kedua data ini akan diterbitkan esok hari.

Pasar ingin memastikan kembali kebijakan dari RBA pekan lalu yang tidak mengubah kebijakan moneternya meskipun tingkat inflasi masih jauh dibawah target. RBA dan pemerintah sepakat untuk target inflasi sekitar 2-3 persen, sehingga memudahkan RBA melakukan perubahan kebijakan moneter.

Pergerakan kurs aussie awal  sesi Eropa (08:10:45 GMT) bergerak kuat signfikan  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7480 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 66 pips   dan nilai bergulir  berada pada 0.7546. Pair sudah berhasil melampaui kisaran resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik terus  ke kisaran  0.7552-0.7587. Namun jika terjadi koreksi dan turun kembali ke posisi 0.7517 maka pair akan lanjut turun  ke posisi 0.7460.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here