Indeks Shanghai 19 September Bergerak Naik Terdorong Kenaikan Harga Rumah Baru

513
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Senin (19/09), Indeks Shanghai sempat dibuka datar, namun saat ini terpantau naik 19,54 poin atau 0,65 persen pada 3022.39. Penguatan Indeks Shanghai terdorong kenaikan rumah baru di Tiongkok.

Lihat : Bursa Shanghai Mingguan Anjlok 2,5 Persen, Sentimen Bearish Masih Membayangi

Harga rumah baru rata-rata di 70 kota besar Tiongkok naik 9,2 persen pada Agustus dari tahun sebelumnya, percepatan dari kenaikan 7,9 persen pada Juli, sebuah survei resmi menunjukkan Senin (19/09).

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga rumah naik 1,5 persen, dipercepat dari Juli ini 0,8 persen, menurut perhitungan Reuters dari data yang dikeluarkan oleh Biro Statistik Nasional (NBS).

Lihat : Harga Rumah Baru Tiongkok Agustus Melonjak 9 Persen

Sebuah booming pasar properti telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan ekonomi Tiongkok tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif terdukung kenaikan harga rumah baru di Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2900-2804 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3103-3205.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here