Poundsterling Sesi Eropa 19 September Diperkuat Keraguan Brexit

407

Pergerakan kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa awal  pekan (19/9)  bergerak sangat kuat  oleh bargain hunting pasar merespon minimnya penggerak fundamental kuat serta usaha profit taking yang dilakukan bagi pengusung dollar AS.

Perdagangan sebelumnya poundsterling anjlok cukup parah hingga 2 persen lebih oleh bangkitnya sangat kuat harapan kenaikan Fed rate pekan pada pertemuan FOMC. Penguatan sore ini didorong juga oleh sentimen pelonggaran kebijakan BOE dan sikap parlemen Inggris yang mempertimbangkan kembali untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (08:45:35 GMT) menguat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.3000  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  naik 47  pips  dan pair bergulir  berada pada posisi 1.3047.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut  naik   ke kisaran   1.3120 – 1.3180. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut dan terjadi koreksi akan turun kembali menuju  kisaran   1.2985-1.2934.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here