Rupiah Senin Pagi Bergerak Kuat Dari Pembukaan Yang Lemah

481

Pergerakan nilai tukar rupiah di pasar spot sesi Asia hari Senin(19/9) bergerak konsolidasi dengan kecendrungan menguat  yang berusaha melanjutkan  jalur perdagangan sebelumnya meskipun awal perdagangan dibuka koreksi. Penguatan di pasar spot kurang mendapat dukungan dari  BI yang melemahkan kurs referensinya selain  kondisi dollar AS sedang koreksi terhadap banyak rival utamanya.

Kekuatan rupiah pagi ini  berhasil memberikan optimisme bagi   investor asing untuk menyetor modalnya ke bursa saham, sehingga setelah pasar dibuka terbentuk net buy  asing  Rp43 miliar lebih.  Aksi beli saham asing ini  turut menkontribusi penguatan IHSG yang sedang naik 1%.

Lihat: IHSG 19 September Dibuka Naik Terdorong Kenaikan Minyak Mentah

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,05% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13151/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13163/US$. Namun kurs Jisdor  diperlemah   ke  13164  dari  posisi 13131 perdagangan hari Jumat (16/9).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  jika prospek dollar AS yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13178 dan  resistance di 13144.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here