Yen Awal Sesi Eropa 19 Sept Masih Lanjutkan Kekuatannya Melawan Dollar

409

Pergerakan kurs yen Jepang awali perdagangan forex sesi Eropa awal pekan bergerak mixed dengan penguatan terjadi untuk perdagangan terhadap euro dan dollar AS. Yen menguat mendapat sentimen dari penantian ketetapan kebijakan moneter BOJ terbaru pekan ini yang diharapkan pasar akan melonggarkan kembali kebijakannya.

Penguatan terhadap dollar AS juga terjadi dikarenakan rival utamanya tersebut sedang alami profit taking oleh kehati-hatian pasar akan fokus pasar global pekan ini yaitu 2 hasil pertemuan rutin bank sentral besar dunia yaitu bank sentral Jepang dan Amerika Serikat. Akhir pekan lalu dollar AS menerima sentimen kuat dari data inflasi Amerika yang naik meskipun masih dibawah target.

Pergerakan kurs yen   sesi Eropa (07:45:35 GMT) menguat tipis  terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih rendah   pada 102.21  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 16 pips  dan nilai pair bergulir  pada 102,05.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi lemah  kembali, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat turun ke kisaran  101,70-101,37. Namun jika terjadi koreksi maka pair dapat naik menuju ke atas kisaran 102,53.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here