MEDC Kuasai Anak Usaha ConocoPhillips, Sahamnya Retreat

416

Mengakhiri perdagangan sesi pertama hari Selasa (20/9) saham PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC)  alami profit taking setelah 2 hari sebelumnya rally kuat. Saham alami tekanan jual cukup besar hingga anjlok  2 persen lebih yang didominasi oleh aksi jual   investor lokal setelah  perseroan  membeli dua anak usaha perusahaan minyak asal Amerika Serikat yang mempunyai blok migas di Natuna.

MEDC telah melakukan perjanjian jual beli pada hari Senin (19/9) dengan anak usaha ConocoPhillips, yaitu ConocoPhillips Indonesia Inc. Ltd. (CIIL) dan ConocoPhillips Singapore Operations Pte. Ltd. (CSOP). CIIL merupakan operator PSC South Natuna Sea Block B PSC dan juga  Operator dari West Natuna Transportation System. Sedangkan CSOP mengoperasikan Onshore Receiving Facility  di Singapura.

Memantau pergerakan sahamnya pada bursa perdagangan saham  Selasa (20/9) saham MEDC dibuka pada level 1580 dan bergerak turun setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1585. Sore ini saham melemah  dengan volume perdagangan saham yang sudah diperdagangkan mencapai 22 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC perdagangan sebelumnya bergerak bulliish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak naik mendekati area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI yang bergerak naik  menunjukan pergerakan MEDC  dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya  pada target level resistance di level 1630  dan  target support di level 1510.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here