Pendatang Baru Lantai Bursa Saham Indonesia Jadi Top Mover

393

Setelah mendapat restu dari  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 08 September 2016 untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham,  anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) resmi mencatatkan sahamnya secara perdana di lantai bursa pada perdagangan hari Selasa (20/9).

Saat bursa saham dibuka dengan IHSG lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya, saham WSBP yang dilepas kepada umum sebanyak 10.544.463.000 saham dibuka dengan  harga penawaran Rp490,- per saham. Setelah pasar dibuka volume perdagangan saham WSBP sangat ramai hingga mencapai 10 juta lot dan menjadi penggerak besar  perdagangan saham hari ini.

Untuk kegiatan bisnis dari anak usaha Waskita Karya ini memproduksi beton precast dan ready mix dengan mengoperasikan 8 pabrik precast, 20 pabrik ready mix/ batching plant dan 2 stone crusher. Beberapa pabrik precast yang besar berada di  Cibitung, Sadang,  Pasuruan dan Palembang.

Dari IPO ini perseroan menargetkan akan mendapat dana segar senilai Rp5,1 triliun yang nantinya digunakan untuk  modal kerja, meningkatkan kapasitas produksi dari pabrik dan   pembangunan pabrik baru. Dengan diperdagangkannya saham WSBP di lantai bursa hari ini, perseroan menjadi emiten yang ke 532 atau yang ke 12 sepanjang tahun 2016.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here