Yen Jepang Sesi Eropa Masih Diuntungkan Ekspektasi Pengumuman BOJ

391

Pergerakan kurs yen Jepang awali perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (20/9) bergerak sangat kuat baik terhadap dollar AS juga terhadap beberapa rival utamanya seperti euro dan juga poundsterling melanjutkan perdagangan sebelumnya. Sentimen penantian ketetapan kebijakan moneter BOJ terbaru pada pertemuan besok pagi di sesi Asia menjadi alasan kuat bagi yen.

Penguatan terhadap dollar AS  terjadi dikarenakan pasar memperkirakan kebijakan moneter yang diumumkan BOJ besok pagi tidak akan berubah. Pekan lalu banyak pernyataan yang muncul baik dari BOJ maupun pemerintah Jepang, dimana pernyataan -pernyataan tersebut menunjukkan adanya perbedaan.

Pergerakan kurs yen   sesi Eropa (07:50:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih rendah   pada 101.92  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 28 pips  dan nilai pair bergulir  pada 101,64.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   bisa melemah kembali, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat turun ke kisaran  101,49-101,08. Namun jika terjadi koreksi maka pair dapat naik lagi menuju ke atas kisaran 102,13.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here