AISA Bangun 2 Pabrik Beras 600 Miliar, Sahamnya Mulai Tertekan

352

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang telah menerbitkan obligasi syariah senilai Rp1,5 triliun beberapa bulan lalu akan membangun pabrik beras baru dengan biaya investasi Rp600 miliar dan berkapasitas 240.000 ton beras per tahun.

AISA  diberitakan akan membangun pabrik beras tersebut di Kabupaten Sidrap dan Bone, Sulawesi Selatan dan akan mulai beroperasi pada tahun 2018. Sebagai informasi, AISA berusaha mengembangkan bisnis beras kemasannya yang memberikan keuntungan yang besar dari bisnis beras curah.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari  Rabu (21/9) saham AISA dibuka  pada level  2090  setelah   perdagangan sebelumnya berada di posisi 2080. Saham kini bergerak sangat lemah hingga anjlok 1 persen lebih dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 16 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AISA yang terpantau perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  bergerak turun dengan indikator Stochastic bergerak naik  di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar demikian juga +DI   bergerak datar  menunjukan pergerakan AISA berpotensi koreksi lanjutan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasi  trading selanjutnya  pada target support di level 2020 dan level resisten di 2120.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here