Aussie Sesi Eropa 21 September Bergerak Sangat Kuat

424

Pergerakan aussie dollar di awal perdagangan sesi Eropa hari Rabu (21/9) lanjutkan rally perdagangan sebelumnya setelah sejak sesi Asia bergerak kuat lawan dollar AS. Tenaga yang didapat aussie melaju ke posisi tertinggi 9 hari perdagangan sore ini didapat dari ekspektasi mengecewakan kebijakan Fed rate dan juga pergerakan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah naik sejak  perdagangan  sesi Asia yang didorong oleh penurunan persediaan minyak mentah AS dan peningkatan impor minyak Jepang. Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) naik ke $ 44,97 per barel. 

Pertemuan komiten kebijakan Fed (FOMC) sejak kemarin akan berakhir malam ini dan diperkirakan bank sentral ini tidak akan mengubah kebijakan moneternya yang terakhir dinaikkan pada bulan Desember 2015.

Pergerakan kurs aussie awal  sesi Eropa (10:30:45 GMT) bergerak kuat signfikan  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7557 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 31 pips   dan nilai bergulir  berada pada 0.7596. Pair berhasil melampaui kisaran resistennya baik jauh maupun yang dekatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik terus  ke kisaran  0.7602-0.7620. Namun jika terjadi koreksi dan turun kembali ke posisi awal perdagangan maka pair akan lanjut turun  ke posisi 0.7530.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here