Berita Emiten : Bulan Desember Merger Di Kelompok Ciputra

434

PT Ciputra Development Tbk dengan kode saham CTRA mematangkan rencana merger PT Ciputra Surya Tbk dengan kode saham CTRS dan PT Ciputra Property Tbk ( CTRP) yang akan melebur ke PT Ciputra Development Tbk) pada bulan Desember tahun ini.

Perseroan menggunakan laporan keuangan Juni 2016 sebagai dasar valuasi untuk perhitungan aksi merger tersebut. Dengan begitu, perseroan masih memiliki waktu hingga akhir tahun ini untuk melakukan merger tersebut.

Nantinya, merger akan dilakukan dengan cara CTRA menerbitkan saham baru, kemudian ditukarkan dengan saham CTRS dan saham CTRP.

Adapun tujuan penggabungan usaha (merger) tersebut adalah untuk menyederhanakan struktur usaha serta meningkatkan likuiditas saham. Entitas yang bertahan nantinya hanya Ciputra Development dan upaya merger juga akan didukung oleh regulasi.

Saat ini, pemerintah sedang memproses revisi peraturan perpajakan terkait transfer aset dalam aksi penggabungan usaha ini.

Pagi ini saham CTRA dibuka naik 10 poin ke harga Rp.1600 per lembar, dan saat berita ini dinaikkan sudah naik 0,94% atau 15 poin menjadi Rp.1605 perlembar..

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here