Harga Timah 21 September Naik Dengan Pudarnya Kenaikan Suku Bunga AS

539

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Selasa siang (20/09). Kenaikan harga timah mencermati pertemuan The Fed yang diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tetap.

Keputusan suku bunga AS akan diumumkan malam nanti, dimana diperkirakan suku bunga AS akan tetap.

Investor akan mencermati pidato Ketua Fed Janet Yellen pada akhir pertemuan pada Rabu untuk petunjuk apakah bank sentral bisa menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun

Berbagai data ekonomi yang mixed dan komentar yang bertentangan dengan kebijakan kunci Fed telah membuat investor memperkirakan kenaikan suku bunga AS akan dilakukan pada pertemuan berikutnya.

Hanya kesempatan 12 persen untuk kenaikan suku bunga saat ini, dibandingkan dengan 24 persen pekan lalu, kata CME FedWatch.

Lihat : Harga Timah 20 September Naik 1 Persen Terbantu Pelemahan Dollar AS

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 19.480 dollar per ton, naik sebesar 80 dollar atau 0,4 persen dari penutupan sebelumnya pada 19.400.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan pudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 19.700 dollar dan 19.900 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 19.300 dollar dan 19.100 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here