Indeks Shanghai 21 September Negatif Dibayangi Kekuatiran Ekonomi

470
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (21/09), Indeks Shanghai dibuka datar, saat ini terpantau turun tipis -4,00 poin atau -0,13 persen pada 3019.00. Pelemahan indeks Shanghai dengan kewaspdaan investor mencermati pertemuan BOJ dan The Fed, juga kekuatiran kondisi ekonomi domestik.

Lihat :Bursa Shanghai 20 September Berakhir Datar

Investor juga berhati-hati mencermati pertemuan kebijakan The Fed AS dan BOJ pekan ini.

Kakuatiran ekonomi masih membayangi investor Tiongkok.

Upaya Gagal Tiongkok untuk membatasi pertumbuhan harga rumah yang didukung oleh kredit murah sebagai refleksi dari kebijakan pengetatan moneter, ditambah kemungkinan perlambatan pertumbuhan aset Bank, akan merusak upaya Ekonomi Tiongkok untuk rebound di semester kedua tahun ini.

Ekonomi Tiongkok yang lebih baik dari yang diperkirakan pada bulan Agustus dengan pertumbuhan produksi industri, penjualan ritel, dan investasi aset tetap semua mengalahkan perkiraan konsensus dan sebagian besar melampaui tingkat pertumbuhan yang tercatat pada bulan Juli, sementara inflasi masih diredam membuat kesempatan untuk pelonggaran lebih lanjut.

Lihat : Ekonomi Tiongkok Akan Sulit Rebound Tahun Ini

Namun investor masih pesimis stimulus dari pemerintah Beijing untuk mendukung ekonomi Tiongkok selanjutnya akan datang.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak lemah mencermati pertemuan bank Sentral AS dan BOJ, juga mengharapkan datangnya stimulus baru pemerintah Beijing. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2915-2828 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3129-3229.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here