Meski Rupiah Rabu Pagi Merah, Bursa Kebanjiran Modal Asing

391

Rupiah di awal perdagangan pasar spot sesi Asia hari Rabu (21/9) lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya, namun beberapa saat kemudian retreat pasca usaha dollar AS untuk rally jelang keputusan Fed malam nanti.

Terpangkasnya kekuatan rupiah pagi ini  tidak halangi  investor asing untuk menyetor modalnya sangat besar ke bursa saham, sehingga setelah pasar dibuka terbentuk net buy asing  Rp1,2 triliun lebih.  Namun aksi beli saham asing ini  belum mampu angkat IHSG yang sedang turun 0,4%.

Lihat: IHSG 21 September Dibuka Flat Menantikan Keputusan BOJ dan The Fed

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi pelemahan 0,07% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13154/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13135/US$. Namun kurs Jisdor  dilemahkan   ke  13148  dari  posisi 13142 perdagangan hari Senin (19/9).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  jika prospek dollar AS yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13163 dan  resistance di 13131.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here