Saham WIKA Berhasil Bangkit Dari Tekanan Jual Asing

483

Pergerakan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk  jelang akhir perdagangan saham sesi kedua hari Rabu (21/9) berhasil bangkit kembali meskipun alami tekanan jual asing cukup besar. Namun secara teknikal saham WIKA berpotensi flat diujung perdagangan hari ini oleh tarik menarik net buy investor lokal dan net sell asing.

WIKA yang juga merencanakan lepas saham anak usahanya ke publik seperti yang dilakukan rivalnya WSKT, melakukan penambahan modal untuk anak usahanya tersebut. Anak usaha WIKA yang bergerak dalam bisnis real estate PT WIKA Realty direncanakan akan IPO pada awal tahun 2017. Sebelum IPO, WIKA akan menambah modal anak usahanya tersebut sebesar Rp1,1 triliun pada periode akhir tahun nanti.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (21/09), saham WIKA dibuka flat pada posisi 2780 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 177 ribu  lot  saham dengan posisi saham naik  ke posisi  2790. Hingga sore ini tarikan modal asing mencapai net Rp32 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WIKA  perdagangan perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  bergerak turun   dan  indikator Stochastic bergerak datar di  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak flat menunjukan pergerakan WIKA  menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2710 hingga target resistance di level 2810.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here