Saham WSKT Bangkit Lagi Setelah Lepas Saham Anak Usahanya

497

Pergerakan saham  PT Waskita Karya Tbk. (WSKT)  yang anjlok cukup parah bersamaan dengan anak usahanya PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) listing perdana sahamnya di lantai bursa, berhasil rebound kuat perdagangan hari Rabu (21/9) meskipun tekanan jual asing terus berlanjut.

Setelah melepas saham anak usahanya, WSKT juga akan melepas saham anak usaha lainnya yang memiliki bisnis jalan tol ke bursa saham. Namun sebelum sampai ke proses tersebut, perseroan akan mendivestasi saham PT Waskita Toll Road kepada beberapa investor besar. Adapun target dana investasi yang akan didapat WSKT untuk aksinya ini sekitar Rp3,1 triliun.

Sebagai informasi, tahun 2016 WSKT targetkan tambahan ekuitas sebesar Rp10 triliun dan dari WSBP sudah dapat sekitar Rp5 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu   (21/9), saham WSKT dibuka flat  pada posisi 2580 dan  bergerak  kuat ke posisi 2610 dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 257 ribu  lot  saham meskipun asing cetak net sell cukup besar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT  bearish   dengan indikator MA  bergerak turun   dan  indikator Stochastic turun mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan WSKT menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 2520 hingga target resistance di level 2640.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here