Berita Emiten: MDLN Mulai Rancang Bangun Kawasan Baru Perluasan Jakarta Garden City Cakung

542

PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses mulai merencanakan pengembangan sisa lahan 250 hektar dari total 370 hektar.

Seluas 120 hektar Jakarta Garden City (JGC) sudah selesai dikembangkan. Untuk itu sisa lahan rencananya akan digunakan untuk pembangunan kawasan hunian berupa rumah tapak dan apartemen serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat liburan.

Dari total lahan 370 hektar, perumahan skala kota JGC di Cakung Timur, Jakarta Timur saat ini telah dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 hektare, River Garden 100 hektare serta Lake Garden seluas 136 hektar.

Progress pembangunan saat ini telah mencapai 80% yang terdiri dari enam kluster diantaranya Missisippi, Thames, Yarra dan La Seine yang masih dalam tahap penyelesaian. Untuk River Garden saat ini masih dalam tahap pembangunan dan Lake Garden dalam tahap pembentukan danau seluas 25 hektar, yang nantinya akan dijadikan sebagai landmark dari JGC.

Sejak dikembangkan 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun dan telah dihuni 95%nya. Harga aktual setiap rumah yang ditawarkan saat ini mulai dari Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil – Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10% per tahun.

Harga saham MDLN pagi ini berada di Rp.386, naik 6 poin atau 1,58% dari harga penutupan kemarin, Rp.382 per lembar sahamnya.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here