Bulan Oktober ASII Bagi-bagi Bonus, Sahamnya Semakin Kencang

331

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari terakhir bursa pekan ini (22/9), saham PT Astra International Tbk (ASII) masih mampu bergerak rally meneruskan trend perdagangan 3 hari berturut sebelumnya. Tenaga rally masih didapat dari suntikan modal asing yang siang ini mencapai net buy Rp45 miliar.

Suntikan modal asing ini juga mendapat angin segar dari pemberitaan perseroan yang akan membagikan dividen Rp55 per saham pada pekan terakhir bulan Oktober 2016, dimana investor yang akan menerima dividen terakhir trading pada tanggal 30 September 2016. Dividen yang dibagikan merupakan dividen interim untuk tahun buku akhir 2016.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis (22/9) saham ASII dibuka menguat di posisi 8750 dan akhiri sesi I menguat signifikan hingga 2 persen lebih ke  posisi  8775 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 8550.  Saham rally dengan volume perdagangan saham mencapai 170 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII  bergerak rally  dengan  indikator MA  bergerak naik   dan indikator Stochastic masuk  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan ASII dalam rally terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 8850  dan  target support di level 8670.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here