Bursa Eropa 22 September Dibuka Positif Setelah Keputusan The Fed AS

480

Bursa Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada hari Kamis (22/09) setelah keputusan Federal Reserve AS untuk mempertahankan suku bunga stabil.

Indeks FTSE berada pada 6.864,46, naik 29.69 poin atau 0.43%

Indeks DAX berada pada 10.518,53, naik 82,04 poin atau 0,79%

Indeks CAC berada pada 4.443,67, naik 34,12 poin atau 0,77%

Indeks IBEX 35 berada pada 8.832,80, naik 74,30 poin atau 0,85%

Pasar Eropa mengikuti jejak positif di Asia dan AS di mana saham rally setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah pada Rabu, meskipun mengisyaratkan kenaikan di akhir tahun.

Dalam pernyataan pasca-pertemuan, Komite Pasar Terbuka Federal menyatakan keyakinannya dalam pertumbuhan ekonomi, tetapi tidak cukup untuk bergerak bulan ini.

Para pembuat kebijakan juga menurunkan harapan mereka untuk kenaikan suku bunga di tahun-tahun mendatang, menunjukkan dua kenaikan pada tahun 2017 dan tiga masing-masing pada tahun 2018 dan 2019.

Ketua Fed Janet Yellen, berbicara setelah pernyataan kebijakan terbaru bank sentral, mengatakan pertumbuhan AS sedang terlihat kuat dan tingkat kenaikan akan diperlukan untuk menjaga perekonomian kuat dan memicu inflasi tinggi.

Yellen mengatakan ia berharap satu tingkat meningkat tahun ini jika pasar kerja terus meningkat dan risiko baru yang besar tidak timbul.

Lihat : The Fed Sinyalkan Kenaikan Suku Bunga AS di Desember

Dalam berita bisnis, utilitas listrik tenaga nuklir Perancis EDF mengatakan pada hari Rabu menurunkan ekspektasi laba 2016 karena produksi yang lebih rendah sebagai kontrol keamanan meningkat menyebabkan beberapa rencana penghentian pengisian bahan bakar untuk diperpanjang, Reuters melaporkan.

Lloyd dari London rilis hasil sementara dan Total mengadakan hari investor pada hari Kamis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif merespon keputusan The Fed AS mempertahankan suku bunga tetap. Juga akan mencermati pergerakan bursa Wall Street dan harga minyak mentah.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here