Dividen AALI Lebih Banyak Dari ASII, Sahamnya Terpukul

477

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari Kamis (23/9), saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) masih belum mampu bergerak rebound disaat IHSG sedang mendapat angin segar. Saham AALI masih saja mendapat tekanan jual dari asing meskipun dengan volume yang lebih sedikit, dimana net sell asing terpantau sebesar Rp879 juta.

Anak usaha dari ASII yang diberitakan akan membagikan dividen interim lebih cepat dari induk usahanya ini, akan membagi dividen lebih besar yaitu Rp99 per sahamnya. Sedangkan induk usahanya akan membagikan dividen akhir bulan Oktober sebesar Rp55 per saham.

Pemegang saham yang beruntung bulan depan ada dalam catatan pemegang saham yang berakhir tanggal 30 September 2016. Dividen yang dibagikan merupakan dividen interim untuk tahun buku akhir 2016.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis (22/9) saham ASII dibuka menguat di posisi 16100 dan akhiri sesi I melemah hingga 1 persen lebih ke  posisi  15975 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 16050.  Saham terpukul lagi  dengan volume perdagangan saham mencapai 5017 lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII  bergerak rally  dengan  indikator MA  bergerak naik   dan indikator Stochastic bergerak turun di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan ASII bersiap koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 16230  dan  target support di level 15920.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here