Indosat Tidak Jadi Dijual Ooredoo, Saham ISAT Bangkit Lagi

570

Pergerakan saham PT Indosat Tbk (ISAT) yang bearish sejak perdagangan akhir bulan Juli 2016, dalam 2 hari terakhir bergerak kuat dan berusaha mengejar kembali posisi saham pada bulan Juli tersebut. Selain menerima sentimen penguatan IHSG, ISAT berusaha bergerak rally menerima tenaga dari laporan induk usahanya yaitu Ooredoo OSQ di Qatar.

Ooredoo mengklarifikasi pemberitaan di media global bahwa perusahaan telekomunikasi besar di kawasan Asia tersebut akan menjual 65% sahamnya di Indosat. Ooredoo umumkan lewat laman resmi bursa mengkoreksi pemberitaan tersebut dengan menyatakan tidak berniat menjual Indosat.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (21/09), saham ISAT dibuka kuat  pada posisi 5325 dan bergerak naik terus ke posisi 5425 dengan volume saham yang diperdagangkan  mencapai 477 lot  saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ISAT perdagangan sebelumnya rebound kuat   dengan indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic konsolidasi di  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang  bergerak naik juga    menunjukan pergerakan ISAT siap konsolidasi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 5310 hingga target resistance di level 5455.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here