Lowe RBA Tambah Tenaga rally Aussie Sesi Asia 22 Sept

346

Pergerakan aussie dollar jelang akhir perdagangan sesi Asia hari Kamis (22/9) lanjutkan rally perdagangan 3 hari berturut sebelumnya melawan dollar AS. Kekuatan tambahan aussie melaju ke posisi tertinggi 11 hari perdagangan pagi ini didapat dari pernyataan Philip Lowe selaku Gubernur RBA.

Sebelumnya aussie mendapat pijakan kuat dari momentum lemahnya dollar AS pasca pengumuman kebijakan suku bunga Fed yang mengecewakan, setelah pasar dibuka dan Gubernur RBA berpidato di hadapan parlemen Australia kekuatan lawan dollar semakin bertambah.

Dihadapan Komisi Ekonomi Philip Lowe menyatakan masih nyaman dengan kebijakan moneter RBA terkini dan belum terburu-buru untuk menurunkan tingkat suku bunga negeri tersebut.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (04:00:45 GMT) bergerak kuat signfikan  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7620 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 18 pips   dan nilai bergulir  berada pada 0.7638.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik terus  ke kisaran  0.7655-0.7690. Namun jika terjadi koreksi dan turun kembali ke posisi awal perdagangan maka pair akan lanjut turun  ke posisi 0.7565.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here