Indeks Shanghai 23 September Dibuka Flat Mencermati Perkembangan Ekonomi

436
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (23/09), Indeks Shanghai dibuka datar, saat ini terpantau naik tipis 1,54 poin atau 0,05 persen pada 3043.85. Pergerakan flat indeks Shanghai mencermati keputusan The Fed AS mempertahankan suku bunga tetap dan perkembangan ekonomi domestik.

Lihat :  Akhir Bursa Shanghai 22 September Naik Dikuatkan Keputusan The Fed AS

Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan Kamis dinihari tadi (22/09) tetapi memberikan sinyal kuat untuk pengetatan kebijakan moneter pada akhir tahun ini karena pasar tenaga kerja membaik lebih lanjut.

Ketua Fed Janet Yellen, berbicara setelah pernyataan kebijakan terbaru bank sentral, mengatakan pertumbuhan AS sedang terlihat kuat dan tingkat kenaikan akan diperlukan untuk menjaga perekonomian kuat dan memicu inflasi tinggi.

Yellen mengatakan ia berharap satu tingkat meningkat tahun ini jika pasar kerja terus meningkat dan risiko baru yang besar tidak timbul.

Lihat : The Fed Sinyalkan Kenaikan Suku Bunga AS di Desember

Namun investor masih mencermati perkembangan ekonomi domestik.

Hari ini direncanakan dirilis data MNI Business Sentiment Indicator September yang diindikasikan sedikit menurun.

Investor juga masih dikuatirkan tingkat kredit Tiongkok yang masih tinggi, sehingga menimbulkan kekuatiran menekan ekonomi Tiongkok.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan ekonomi. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2951-2851 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3147-3251.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here