Penjualan Rumah AS Agustus Merosot

462

Penjualan rumah di Amerika Serikat bulan Agustus mundur, merayap lebih rendah sebesar 0,9% untuk kecepatan dari 5,33 juta rumah pada basis tahunan musiman yang disesuaikan, kata National Association of Realtors.

Perkiraan konsensus analis Thomson Reuters adalah untuk peningkatan 1,1% ke kecepatan 5,45 juta rumah dijual.

united-states-existing-home-sales

Data Juli direvisi lebih rendah untuk penurunan 3,4% (dari -3,2%) dalam hal kecepatan rumah yang ada dijual, membawa laju tahunan ke 5,38 juta (dari 5.39m) rumah dijual secara musiman disesuaikan.

Penjualan rumah jatuh di tiga dari empat wilayah utama selama bulan Agustus, dengan peningkatan terbesar datang di Barat pada 6,1%, sementara wilayah Selatan mengalami penurunan terbesar sebesar 2,7%.

Jumlah rumah keluarga tunggal terjual berkurang sebesar 2,4% dari Juli hingga Agustus untuk tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman atau  seasonally adjusted annual rate (SAAR) dari 4,7 juta dari 4.810.000 sebelumnya, tetapi masih lebih tinggi sebesar 0,6% jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun-lalu .

Sebaliknya, penjualan kondominium dan co-ops melihat peningkatan tajam 10,5% ke Saar dari 630.000 unit pada bulan Agustus, dan 1,6% lebih tinggi dari tahun lalu.

Total persediaan perumahan turun 3,3% selama bulan ke 2,04 juta rumah yang ada di pasar. Angka ini 10,1% lebih rendah dari tahun lalu dan telah menurun 15 bulan lurus pada basis tahun-ke tahun.

Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan pasokan saat ini adalah sekitar 4,6 bulan di laju penjualan dilihat bulan lalu. Rata-rata waktu rumah tinggal di pasar adalah 36 hari, sama seperti pada bulan Juli. Ini adalah penurunan yang signifikan dari 47 hari rata-rata satu tahun sebelumnya.

Kepala ekonom NAR Lawrence Yun berkata, “pasar tenaga kerja yang sehat di sebagian besar negara menciptakan permintaan yang berkelanjutan untuk pembelian rumah,” katanya. “Namun, tidak ada pertanyaan bahwa setelah memuncak pada bulan Juni, penjualan di mayoritas negara telah beringsut mundur karena persediaan tidak naik untuk mengendalikan pertumbuhan harga dan mengganti apa yang sedang dijual cepat.”

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here