Ancol Dapat Pinjaman 300 Miliar, Saham PJAA Kurang Menarik

409

Pergerakan saham  PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) usai perdagangan sesi pertama awal pekan masih bergerak flat melanjutkan pergerakan perdagangan sebelumnya. Saham ini masih belum banyak dilirik pasar, namun secara fundamental bisnis perseroan masih cukup menggembirakan.

Diberitakan perseroan baru saja  mendapatkan pinjaman dari Bank DKI sebesar Rp300 miliar yang akan digunakan untuk biaya operasional perusahaan. Namun pinjaman ini merupakan transaksi afiliasi, karena komisaris utama PJAA dan Bank DKI adalah pemerintah sendiri.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (26/9) saham PJAA dibuka pada level 2400 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Siang ini bergerak flat dengan volume perdagangan sudah mencapai 1385 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PJAA sebelumnya bergerak datar dengan  indikator MA  bergerak naik  dengan Stochastic konsolidasi  di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang   bergerak datar  yang menunjukan pergerakan PJAA  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya wait and see.

 Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here