Bursa Hong Kong 26 September Berakhir Turun 1,6 Persen, Terendah 2 Minggu

552

Pada penutupan perdagangan Senin (26/09), indeks Hang Seng di Bursa Hong Kong ditutup turun -368,56 poin, atau -1,56 persen pada 23317.92. Bursa Hong Kong mengalami penurunan satu hari terbesar dalam dua minggu karena rally pasar baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Lihat : Indeks Hang Seng 26 September Dibuka Negatif Terganjal Pelemahan Wall Street

Penurunan indeks Hang Seng terjadi setelah merosotnya bursa Wall Street pada akhir pekan karena investor mengalihkan perhatian mereka ke politik Amerika menjelang debat presiden AS pertama pada hari Senin.

Indeks Hang Seng telah rally sekitar 12 persen sejauh ini pada kuartal ketiga, didukung sebagian besar oleh investasi dari Cina daratan yang tertarik dengan valuasi yang lebih rendah di Hong Kong dan mencari cara untuk lindung nilai risiko karena depresiasi lebih lanjut dalam mata uang yuan.

“Masih ada beberapa ruang untuk aksi lebih lanjut, meskipun indeks menunjukkan beberapa tanda-tanda kelelahan,” Christian Nolting, Kepala Global Investment Officer di Deutsche Bank Wealth Management menulis, mengutip dividen menarik relatif saham Hong Kong.

Namun, ia juga menunjukkan bahwa “kebijakan dan ketidakpastian ekonomi di seluruh dunia merupakan risiko downside untuk pasar ekuitas secara umum.”

Hampir semua sektor utama jatuh, dengan bahan baku dan saham industri memimpin penurunan.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng turun -355,00 poin atau -1,50% pada  23,325.00, turun dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 23,680.00.

Malam nanti akan dirils data New Home Sales Agustus yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan berpotensi menekan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan bergerak lemah jika bursa Wall Street terealisir merosot. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 22.842-22.322 dan kisaran Resistance 23.882-24.382.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here