Hanya Kurs Pound Sesi Eropa 26 Sept Yang Lemah Lawan Dollar

629

Laporan asosiasi perbankan di Inggris untuk indikator BBA Mortgage Approvals periode bulan Agustus yang lebih rendah dari periode bulan sebelumnya dan dilaporkan saat sesi Eropa mempersulit usaha poundsterling untuk rebound mengikuti rival dollar AS lainnya. Pound justru tertekan disaat dollar AS alami tekanan dari rival utamanya seperti yen dan euro.

Data yang dilaporkan BBA sore ini berada dibawah data periode bulan Juli dan juga dibawah ekspektasi ekonom untuk data yang lebih rendah. Memang data ini bukanlah penggerak fundamental yang kuat namun sepanjang hari pound hanya digerakkan oleh data ini.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:30:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.2968  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  turun 32  pips  dan pair bergulir  berada pada posisi 1.2936.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD akan naik ke kisaran   1.2999 – 1.3045 jika koreksi pair tidak mencapai kisaran  1.2911-1.2875.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here