Optimisme Pebisnis Jerman Kencangkan Rally Euro 26 September

385

Pergerakan kurs euro di tengah perdagangan forex sesi Eropa awal pekan (26/9) kembali melanjutkan rally perdagangan sebelumnya yang telah berlangsung selama 3 hari berturut sejak Fed umumkan kebijakan suku bunga yang tidak berubah. Sejak awal sesi Asia euro sempat alami profit taking namun ditebus kembali setelah IFO umumkan survey pebisnis di kawasan tersebut.

Dari laporan IFO untuk indikator German IFO Business Climate untuk periode bulan September menunjukkan penilaian tingkatan optimisme yang lebih besar dari periode bulan sebelumnya akan kondisi bisnis di negeri tersebut. Setelah laporan ini kurs euro yang tertekan di akhir sesi Asia bangkit dan lari kencang.

Lihat: Optimisme Bisnis Jerman September Naik Tertinggi 2 Tahun Lebih

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (09:30:35 GMT) sedang rally terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1230  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 13  pips   dan kini  bergulir   pada 1.1243.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD berusaha naik  ke kisaran   1.12480 – 1.1266. Namun jika  tidak sampai kisaran tersebut, pair akan  turun menuju bawah kisaran   1.1217.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here