Pidato Kuroda Buat Yen Sesi Eropa 26 September Lari Kencang

457

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Jumat (26/9), kurs yen Jepang yang sempat tertekan jelang akhir sesi Asia bangkit kembali dan rally memangkas pelemahannya 2 hari terakhir. Yen Jepang langsung lari kencang merespon pidato gubernur BOJ yang pertama sejak pengumuman kebijakan mereka pekan lalu yang kurang menarik.

Haruhiko Kuroda menyatakan siap untuk menggunakan setiap alat yang tersedia untuk mencapai target inflasi mereka sebesar 2 persen. Setelah pernyataan ini pasar kembali memburu yen Jepang yang akhir pekan lalu terpangkas oleh menguaonya perdagangan aset safe haven pasca kebijakan Fed yang buruk.

Lihat: Gubernur Kuroda : BOJ Siap Menggunakan Semua Cara Untuk Mencapai Target Inflasi

Pergerakan kurs yen   sesi Eropa (09:00:35 GMT) menguat terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih rendah   pada 101.04  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 55 pips  dan nilai pair bergulir  pada 100.51.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   bisa melemah kembali, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat turun ke kisaran  100,37-100,06. Namun jika  pada sesi malam terjadi koreksi kembali akan naik ke atas kisaran 101,10.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here