Bursa Shanghai 27 September Berakhir Naik Terbantu Keuntungan Perusahaan Industri

431
indeks shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (27/09), indeks Shanghai berakhir naik 17,45 poin, atau 0,59 persen, ke 2997.88. Penguatan indeks Shanghai terbantu peningkatan keuntungan perusahaan industri.

Lihat : Indeks Shanghai 27 September Bergerak Datar Mencermati Perkembangan Ekonomi

Keuntungan dari perusahaan-perusahaan industri Tiongkok melonjak paling tinggi dalam tiga tahun, menambah bukti dari stabilisasi terus di bidang manufaktur dan meningkatkan prospek untuk kemampuan mereka untuk membayar utang.

Keuntungan industri naik 19,5 persen pada Agustus dari tahun sebelumnya menjadi 534.800.000.000 yuan ($ 80200000000), National Bureau of Statistics mengatakan Selasa (27/09).

Lihat : Keuntungan Perusahaan Tiongkok Agustus Naik Tertinggi 3 Tahun

Namun keuntungan perusahaan industri tersebut tidak memberikan kenaikan tinggi karena banyak investor enggan untuk mengintai posisi baru menjelang liburan selama seminggu.

Debat presiden AS pertama antara kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton dan Partai Republik Donald Trump menarik perhatian dari komunitas investasi, tetapi tampaknya tidak memiliki dampak langsung pada pasar Tiongkok.

Pasar juga mengabaikan langkah oleh Bank Pembangunan Asia untuk meningkatkan proyeksi pertumbuhan untuk Tiongkok, karena data resmi terbaru telah menunjuk beberapa tanda-tanda perbaikan.

Reli sore dipicu oleh kekuatan dalam saham keuangan dan properti.

Pasar Tiongkok akan ditutup selama seminggu untuk liburan Hari Nasional yang dimulai pada 1 Oktober.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan ekonomi dalam negeri dan global. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2897-2792 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3092-3197.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here