Bursa Wall Street Merosot Menantikan Pertemuan OPEC dan Debat Presiden AS

546

Bursa saham AS ditutup melemah tajam pada akhir perdagangan hari Selasa dinihari, tertekan kinerja buruk sektor keuangan dan kesehatan, sementara investor juga berhati-hati mengamati pertemuan kunci OPEC dan debat presiden AS.

“Pasar akan membaik jika Hillary Clinton menang,” kata Randy Warren, kepala investasi di Warren Financial Service. “Jika itu adalah kemenangan besar bagi Hillary, maka tidak ada yang akan menonton dua debat berikutnya dan pasar akan kembali ke bisnis. Jika itu adalah kemenangan besar bagi Trump, maka tidak ada yang akan menonton dua debat berikutnya dan semua orang akan menjadi panik. ”

“Saya rasa ini adalah sedikit kegelisahan pra-debat,” kata Randy Frederick, wakil presiden perdagangan dan derivatif di Charles Schwab. “Orang-orang mungkin mengambil sedikit risiko dari meja depan perdebatan.”

“Investor sedang menunggu untuk melihat apa yang terjadi di debat presiden,” kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di First Standard Keuangan. “Pasar belum terpengaruh oleh pemilu, tapi sekarang mulai.”

Indeks Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 160 poin, dengan Goldman Sachs berkontribusi paling besar dalam kerugian.

Indeks S & P 500 turun sekitar 0,84 persen, dengan perawatan kesehatan dan keuangan jatuh lebih dari 1 persen.

Indeks komposit Nasdaq turun sekitar 0,9 persen.

Jajak Pendapat antara kandidat Demokrat Hillary Clinton dan Donald Trump, rekan Republik nya, telah menyempit jauh dalam beberapa pekan terakhir. Menurut sebuah jajak pendapat NBC News / Wall Street Journal yang dirilis pekan lalu, Clinton memimpin enam poin atas Trump menuju ke perdebatan. Sebuah jajak pendapat Bloomberg yang dirilis Senin menunjukkan kedua kandidat menemui jalan buntu.

Debat pertama dari tiga debat akan diselenggarakan di Hofstra University dan akan dimulai pada 09:00 ET.

Investor juga berfokus pada pertemuan OPEC yang berlangsung di Algiers. Harga minyak mentah naik pada Senin, setelah laporan media mengutip Menteri Energi Aljazair mengatakan semua pilihan yang mungkin untuk pemotongan atau pembekuan produksi. Minyak AS naik 3,26 persen menjadi menetap di $ 45,93 per barel.

Investor juga memantau saham Deutsche Bank, yang memukul semua waktu rendah setelah Kanselir Jerman Angela Merkel telah dilaporkan mengesampingkan membantu bank dengan masalah hukum AS-nya. Saham Deutsche ditutup 7 persen lebih rendah.

Jatuhnya Deutsche ini sangat membebani ekuitas Eropa, dengan indeks Stoxx 600 the-Eropa pan merosot 1,55 persen.

Dalam berita ekonomi, penjualan rumah baru mencapai 609.000. Tiga pejabat Federal Reserve juga berbicara Senin. Presiden Fed Dallas Robert Kaplan mengatakan ia akan sudah OK dengan menaikkan suku pada bulan September. Gubernur Fed Daniel Tarullo mengatakan dalam pidato The Fed akan mencari modal lebih dari bank AS terbesar dan memberikan bantuan kepada bank-bank kecil. Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari juga berbicara, tetapi tidak membahas kebijakan moneter.

Dalam berita perusahaan, Carnaval, Cal-Maine Foods dan Vail Resorts semua melaporkan hasil kuartalan sebelum bel. “Kami memiliki musim pendapatan datang dan kami memiliki potensi 1,5 tahun pertumbuhan laba negatif,” kata Bill Northey, kepala investasi di Private Client Group di AS Bank. “Ini terlihat seperti laba kuartal ketiga terbaik akan melihat pertumbuhan pertumbuhan satu digit dan paling buruk penurunan dua digit.”

Treasury AS naik, dengan yield dua tahun di 0,74 persen dan benchmark 10-tahun yield catatan pada 1,58 persen. Departemen Keuangan menjual $ 26 miliar catatan dua tahun.

Dolar AS jatuh 0,19 persen terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,126 dan yen sekitar 100,25.

Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 166,62 poin, atau 0,91 persen, menjadi ditutup pada 18,094.83, dengan penurunan tertinggi saham Goldman Sachs dan saham Procter & Gamble dan Apple sebagai yang positif.

Indeks S & P 500 turun 18,59 poin, atau 0,86 persen, menjadi berakhir pada 2,146.10, dengan sektor keuangan memimpin 10 sektor yang lebih rendah dan hanya sektor real estate yang naik.

Indeks Nasdaq ditutup 48,26 poin lebih rendah, atau 0,91 persen, pada 5,257.49.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan mencermati hasil debat Presiden AS dan pertemuan OPEC di Aljazair.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here