Bisnis BMRI Kuartal Ketiga Mengecewakan, Sahamnya Banyak Ditekan Asing

353

Di tengah  perdagangan saham sesi terakhir hari Rabu (28/9), saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) masih terus alami tekanan jual dari investor asing cukup besar sejak 2 hari lalu hingga membuat saham sempat terkoreksi.  Investor asing kecewa dengan kinerja keuangan kuartal ketiga tahun ini dari laporan non konsolidasinya yang jeblok dan mengkhawatirkan kinerja sepanjang tahun.

Dari laporan tersebut, BMRI diberitakan  alami penurunan laba bersih periode 3 bulan terakhir jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya periode yang sama. Keuntungan yang didapat periode tersebut hanya Rp9,8 triliun atau telah turun 23% yoy, demikian juga dengan laba sepanjang bulan Agustus menurun dari bulan sebelumnya.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (28/9), saham BMRI dibuka lemah pada posisi 11225 dan saham bergerak lemah sekali dengan  Volume perdagangan saham hari ini  sudah  mencapai 360  ribu lot  saham dengan net sell asing mencapai Rp238 miliar lebih. Hingga sore ini saham BMRI paling banyak ditekan investor asing.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BMRI perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik moderat dengan  indikator Stochastic bergerak naik  di area  jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan BMRI dalam koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 11200 hingga target resistance di level 11500.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here