Bursa Hong Kong 28 September Ditutup Naik Tipis Tertahan Kekuatiran Likuiditas Pasar

452

Pada penutupan perdagangan Rabu (28/09), indeks Hang Seng di Bursa Hong Kong ditutup naik 47,75 poin, atau 0,20 persen pada 23619.65. Penguatan bursa Hong Kong terbantu hasil debat calon Presiden AS yang dimenangkan oleh Hillary Clinton.

Lihat : Indeks Hang Seng 28 September Bergerak Lemah Tergerus Kekuatiran Serangan Topan Megi

Banyak investor menganggap kandidat Partai Republik Donald Trump, sebagai sumber potensial dari ketidakpastian ekonomi global yang memberikan pendiriannya pada isu-isu perdagangan.

Namun penguatan indeks tertahan lebih jauh, dengan analis menyatakan keprihatinan bahwa suspensi Bursa Connect Shanghai-Hong Kong selama periode 29 September – 10 Oktober karena liburan Hari Nasional China akan memiliki dampak negatif pada likuiditas pasar di Hong Kong.

Mencerminkan sentimen hati-hati, saham Postal Savings Bank of China (PSBC) yang membuat debut pertama dalam bursa Hong Kong berakhir flat.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng naik 29,00 poin atau 0,12% pada  23,651.00, naik dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 23,622.00.

Malam nanti akan dirilis data Durable Goods Orders Agustus yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan melemahkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan bergerak lemah jika bursa Wall Street terealisir merosot. Juga akan mencermati pergerakan harga minyak mnetah. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 23.122-22.642 dan kisaran Resistance 24.122-24.642.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here