Dollar AS Sesi Eropa 28 Agustus Masih Tetap Unggul

249

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Rabu (28/9)  dollar AS yang dibuka lebih rendah dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya bergerak positif terhadap banyak rival utamanya meski dapatkan tekanan. Kuatnya dukungan publik terhadap calon Presiden AS Hillary Clinton setelah debat pertama yang dilakukan kemarin, memberikan sentimen positif bagi dollar AS.

Pasalnya pasar lebih percaya dengan kemampuan Hillary pertahankan kebijakan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi negeri tersebut. Karenanya meskipun fundamental dollar sedang drop oleh kebijakan moneter Fed baru-baru ini, pesona seorang Hillary menjadi penggerak positif yang kuat bagi prospek dollar AS.

Sisa perdagangan hari ini pada sesi malam pergerakan dollar akan dipengaruhi oleh data Durable Goods Orders dan juga pidato Presiden Fed Janet yellen yang dijadwalkan akan berbicara dihadapan Kongres AS.

Lihat: Preview: Durable Goods AS Bulan Agustus

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak masih bergerak kuat setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih rendah pada posisi 95.45  dan  kini bergerak  pada posisi  95.55.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here