Harga Rumah di 20 Kota AS Juli Menurun

475

Indeks Harga Rumah S & P CoreLogic Case-Shiller Juli mencatat kenaikan tahunan 5,1% dari 5,0% bulan sebelumnya dan sejalan dengan ekspektasi konsensus.

Kenaikan harga pada 20-kota tahunan sedikit menurun menjadi 5,0% dari revisi 5,1% sebelumnya, yang sedikit di bawah ekspektasi, sementara indeks 10-kota terdaftar muka tahunan 4,2% dari 4,3% sebelumnya.

Pada skala yang tidak disesuaikan, harga keseluruhan naik 0,7% pada bulan tersebut dengan peningkatan di semua kota besar, kecuali San Francisco, di mana harga tidak berubah.

Peningkatan tahunan terkuat masih tercatat di Portland pada 12,4%, dari 12,6% sebelumnya dengan Seattle pada 11,2%. Sementara semua divisi sensus melaporkan peningkatan tahunan pada harga, laju paling lambat terlihat di New York pada 1,7% diikuti oleh Washington DC pada 2,0%.

Menurut David Blitzer, Direktur dan Ketua Komite S & P Dow Jones Index, baik sektor perumahan dan ekonomi terus berkembang dengan harga rumah terus naik pada tingkat tahunan sekitar 5,0%. Blitzer berkomentar bahwa indeks Nasional adalah dalam 0,6% dari rekor tertinggi terlihat pada bulan Juli 2006 dengan tujuh dari kota sudah di rekor tertinggi. Dia memperingatkan bahwa langkah tersebut mungkin tidak berkelanjutan dalam jangka panjang, namun utang hipotek secara keseluruhan masih lebih dari 12% di bawah puncak 2008.

Sektor perumahan AS akan menurunkan dukungan jangka pendek lebih lanjut dari keputusan Federal Reserve untuk tidak menaikkan suku bunga pekan lalu. Setelah sedikit kuatir pada awal September, suku bunga AS jangka panjang juga menurun secara signifikan sekali lagi dengan hasil 10-tahun di bawah 1,60% dari atas 1,70%, yang juga akan memberikan dukungan jangka dekat pasar, karena suku bunga KPR tetap sangat rendah.

 

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here