Kurs Euro Jelang Pidato Draghi Berusaha Rebound

483
Photo by Vibizmedia

Di akhir perdagangan forex sesi Eropa malam nanti Presiden ECB Mario Draghi akan berbicara di hadapan parlemen Jerman membicarakan permbangunan di kawasan Euro. Dalam event tersebut para pelaku pasar harapkan sinyal-sinyal kuat yang dapat mempengaruhi pergerakan kurs euro ditengah penguatan dollar AS.

Euro yang melemah pada perdagangan sebelumnya berlanjut negatif pada sesi Asia oleh kuatnya momentum penguatan dollar AS pasca debat calon Presiden AS kemarin (27/9). Dan diawal sesi Eropa kurs euro alami tekanan jual dari laporan GFK untuk sentimen konsumen periode bulan Oktober.

Lihat: Optimise Konsumen Jerman Bulan Oktober Diproyeksikan Retreat

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:30:35 GMT) sedang kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1214  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 1 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1215.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD berusaha naik  ke kisaran   1.1227 – 1.1268. Namun jika  tidak sampai kisaran tersebut, pair akan  turun menuju bawah kisaran   1.1178.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here