Stoxx 600 Index Naik 1 Persen Dipimpin Saham Pertambangan

551

Anglo American Plc dan Rio Tinto Group memimpin penambang, dengan keuntungan lebih dari 2 persen, karena beberapa harga logam industri maju. Total SA dan Royal Dutch Shell Plc mendorong saham energi yang lebih tinggi sebagai minyak dihentikan kerugian bawah $ 45 per barel setelah Arab Saudi sinyalemen mungkin kompromi dengan rival daerah Iran pada kesepakatan keluaran masa depan.

Stoxx 600 Index Eropa naik 1 persen ke 343,58 di 08:25 di London dipimpin saham-saham produsen komoditi. Anglo American Plc dan Rio Tinto Group memimpin kenaikan di sektor penambang, dengan keuntungan lebih dari 2 persen, karena beberapa harga logam industri maju. Total SA dan Royal Dutch Shell Plc mendorong saham energi yang lebih tinggi.

Lebih baik dari estimasi data AS pada kepercayaan dan layanan konsumen membantu saham menghentikan aksi jual dua hari kemarin. Saham Eropa diposting hari terburuk mereka sejak Juli pada hari Senin, karena bank anjlok di tengah kekhawatiran tentang tingkat modal Deutsche Bank AG. Stoxx 600 di jalur untuk menghapus penurunan bulanan, sebagai pusat optimisme bank memacu pekan lalu membantu mengimbangi jatuh akhir musim panas.

Di antara saham yang bergerak di berita perusahaan saat ini, Deutsche Bank naik 3,3 persen setelah setuju untuk menjual perusahaan asuransi Abbey Life Assurance Co unit U.K kepada Phoenix Group Holdings senilai 935.000.000 pound ($ 1,2 milyar).

Royal Bank of Scotland Group Plc naik 1 persen setelah setuju untuk membayar klaim sebesar $ 1100000000 kepada National Credit Union Administration.

TUI AG naik 2,4 persen setelah menaikkan proyeksi pertumbuhan tahunan-laba sampai 12 persen menjadi 13 persen dari 10 persen.

U.K. Mail Group Plc rally 43 persen setelah Deutsche Post AG setuju untuk membeli perusahaan tersebut senilai 243 juta pound ($ 316.000.000). Deutsche Post naik 0,8 persen.

Stagecoach Group Plc turun 1,9 persen setelah volume bus penumpang terus menjadi lebih lemah dari dalam beberapa tahun terakhir.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here