Laporan Komisi Eropa Gagal Lajukan Euro Sesi Eropa 29 September

414

Euro yang sempat bergerak kuat lanjutkan trend perdagangan sebelumnya melawan dollar AS alami profit taking sejak awal sesi Eropa hari Kamis (29/9) hingga malam ini. Kekuatan dollar AS yang menerima tenaga rally dari kurs komoditas menekan pair EURUSD ditengah dominasi data yang positif dari rilis data ekonomi hari ini.

Saat pasar Eropa dibuka telah dirilis beberapa data ekonomi yang mixed, dimana data inflasi Spanyol dan sentimen bisnis kawasan Euro menunjukkan data yang positif sedangkan data yang menunjukkan data negatif yaitu data tingkat pengangguran Jerman. Sentimen positif yang kuat hari ini datang dari laporan Komisi Eropa yang melaporkan sentimen pebisnis pada bulan September.

Lihat: Optimisme Ekonomi dan Bisnis Zona Eropa September Rebound

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:30:35 GMT) sedang lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1216  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan 1 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1215.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun   ke kisaran   1.1206 – 1.1178. Namun jika  tidak sampai kisaran tersebut, pair akan  naik menuju  kisaran   1.1238-1.1264.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here