Pesanan Barang Tahan Lama AS Agustus Stagnan

384

Pesanan barang tahan lama AS stagnan, tidak berubah untuk bulan Agustus menyusul 3,6% kenaikan yang direvisi ke bawah bulan sebelumnya, awalnya dilaporkan sebagai 4,4%, dan sedikit lebih kuat dari pembacaan yang diperkirakan dari penurunan 1,0% pada bulan tersebut.

Meskipun bukti tentatif pemulihan, data kuat berkelanjutan akan dibutuhkan untuk memicu pergeseran sentimen investasi sekitarnya.

united-states-durable-goods-orders

Tidak termasuk transportasi, ada penurunan bulanan 0,4% menyusul kenaikan 1,0% sebelumnya, yang sesuai dengan harapan.

Pada basis tahun-ke-tahun, ada penurunan 0,6% di pesanan, sedangkan penurunan yang mendasari tidak termasuk transportasi adalah 1,1%.

Pengiriman manufaktur turun 0,8% pada bulanan setelah tidak berubah pada bulan Juli. Pesanan yang tidak terpenuhi beringsut lebih rendah sebesar 0,1% menyusul 0,2% Juli penurunan.

Ada peningkatan 0,1% pada persediaan setelah naik 0,4% pada bulan sebelumnya dengan kenaikan tahunan 2,2%.

Pesanan baru untuk barang modal non-pertahanan menurun 4,4% untuk Agustus, meskipun ini terdistorsi oleh penurunan pesanan transportasi. Tidak termasuk pesawat, ada peningkatan bulanan ketiga berturut-turut di pesanan barang modal dengan keuntungan 0,6% menyusul kenaikan 0,8% bulan sebelumnya, yang awalnya dilaporkan sebagai penurunan 0,2%. Tidak termasuk transportasi, masih ada penurunan tahunan 4,0% karena kelemahan sebelumnya.

Federal Reserve tetap fokus pada tingkat investasi dalam perekonomian yang terus-menerus dalam kelemahan selama dua tahun terakhir.

Rilis terbaru, pada keseimbangan, sedikit lebih kuat dari yang diperkirakan dan perbaikan berkelanjutan dalam pesanan barang modal inti tentu saja merupakan perkembangan positif. Kedua Federal Reserve dan pasar akan ingin bukti data yang lebih kuat sebelum menyimpulkan bahwa ada pemulihan secara keseluruhan di tingkat belanja modal.

Reaksi keseluruhan sangat diredam, terutama dengan Desember dipandang sebagai waktu paling awal untuk Fed bergerak untuk menaikkan suku.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here