Data Ekonomi Jatuhkan Euro Sesi Eropa 30 Sept Cukup Parah

467

Euro yang sempat bergerak kuat sepanjang sesi Asia dan berusaha melanjutkan rally perdagangan sebelumnya gagal saat masuki sesi Eropa. Di awal sesi Eropa terdapat banyak data ekonomi kawasan tersebut yang dirilis negatif dan data sebagai penggerak kuat memburuk.Melihat pergerakan pair sebelum sesi Amerika, pekan ini pair anjlok dari perdagangan pekan lalu yang kuat.

Data ekonomi yang sangat keras memukul kurs euro yaitu data retail sales Jerman dan juga data flash estimasi tingkat inflasi bulan September. Data kinerja bisnis ritel Jerman periode bulan Agustus alami kontraksi yang parah dari bulan sebelumnya.

Lihat: Bisnis Ritel Jerman Bulan Agustus Turun Drastis

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:50:35 GMT) sedang anjlok parah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1221  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan 54 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1167.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun   ke kisaran   1.1157 – 1.1115. Namun jika terjadi koreksi, pair akan  naik menuju  kisaran   1.1230-1.1249.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here