Pending Home Sales AS Agustus Merosot

410

Pada bulan Agustus, jumlah kontrak yang ditandatangani oleh pembeli rumah turun 2,4%, lebih buruk dari perkiraan analis 0%, menurut survei Thomson Reuters. Ini adalah ketiga kalinya dalam empat bulan perlambatan yang dialami, mendorong Pending Home Sales Index pada 108,5, level terendah sejak Januari di 105,4.

Penjualan rumah yang tertunda pada basis tahun-ke tahun menurun 0,2% pada bulan Agustus.

united-states-pending-home-sales

Tiga dari empat daerah utama mengalami penurunan penandatanganan kontrak selama sebulan. Wilayah yang menunjukkan penurunan terbesar adalah Barat pada -5,3%, menurut National Association of Realtors. Wilayah Midwest turun 0,9%, Selatan menurun 3,2%, sementara wilayah yang satu-satunya naik, Timur Laut, melihat peningkatan dari 1,3% pada bulan Agustus.

Kepala ekonom NAR, Lawrence Yun, mengatakan, “Kegiatan Kontrak mengendur di seluruh negeri pada bulan Agustus kecuali di timur laut, di mana total persediaan yang lebih tinggi memberikan pembeli rumah pilihan yang lebih besar dan lebih sukses menandatangani kontrak. Di sebagian besar wilayah lain, peningkatan jumlah calon pembeli tampaknya goyah pada harga rumah curam didorong oleh kekurangan persediaan atau kekuatiran oleh kompetisi untuk jumlah sediit dari daftar yang terjangkau. ”

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here