Aussie Lanjutkan Rallynya Oleh Mahalnya Harga Minyak Mentah 3 Oktober

441

Pergerakan aussie dollar yang sempat dibuka lebih rendah pada awal perdagangan sesi Asia bangkit kembali pada pertengahan sesi Eropa hari Senin (3/10) setelah pasar merespon kembali perkembangan harga minyak mentah. Di awal sesi Asia harga minyak mentah alami profit taking setelah 3 hari berturut rally.

Harga minyak mentah sore ini naik kembali oleh sentimen kesepakatan OPEC pekan lalu di Aljazair yang menjadi pertimbangan kuat pasar untuk melajukan kembali harga minyak mentah. Kenaikan harga minyak mentah ini membuat nilai aussie yang sempat tertekan oleh sentimen ini naik kembali dan berhasil mencapai resisten kuatnya.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (11:00:45 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada   0.7653 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7675.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik lagi ke kisaran  0.7686-0.7712. Namun jika dollar semakin kuat oleh rilis data manufaktur AS maka diwaspadai   pair  turun lagi menuju bawah kisaran 0.7641.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here