Euro Sesi Eropa 3 Oktober Masih Konsolidasi Meski Data Ekonomi Mantap

493

Euro yang  bergerak konsolidasi  sepanjang sesi Asia masih terus berlanjut hingga perdagangan tengah sesi Eropa awal pekan (3/10) meskipun rilis data ekonomi kawasan Euro siang tadi banyak yang positif mendukung fundamentalnya.

Setelah pasar Eropa dibuka dirilis data manufaktur Italia, Perancis dan Jerman yang menunjukkan posisi yang positif. Demikian juga data kinerja manufaktur secara kawasan yang berhasil positif  seperti yang disampaikan pada berita berikut ini;

Lihat: Pertumbuhan Manufaktur September Zona Eropa Naik Tertinggi 3 Bulan

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:50:35 GMT) sedang anjlok terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1239  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan  4 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1235.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun   ke kisaran   1.1217 – 1.1147 jika usaha pergerakan positif euro tidak sampai kisaran resisten kuatnya di  1.1260-1.1303.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here